PAN Anggap Khofifah Bisa Jadi Pesaing Kuat Gus Ipul

PAN Anggap Khofifah Bisa Jadi Pesaing Kuat Gus Ipul
Partai Amanat Nasional (PAN). Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) masih menggodok nama-nama yang akan diusung untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

Wakil Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu PAN Windiarto Kardono‎ menyatakan, partainya sudah menerima berbagai masukan dari daerah terkait figur untuk Pilgub Jatim tahun depan. Untuk posisi calon gubernur, PAN mengantongi nama Saifullah Yusuf dan Khofifah Indar Parawansa.

Menurut Windiarto, munculnya dua nama itu sudah merujuk pada masukan DPW PAN Jatim. Dalam pandangan PAN, Khofifah bisa menjadi pesain tangguh bagi Gus Ipul -panggilan akrab Saifullah- yang sudah dua periode menjadi wakil gubernur Jatim.

"DPP PAN memandang beliau (Khofifah, red) memiliki potensi yang kuat untuk tampil menantang Gus Ipul dalam Pilgub nanti," ujar Windiarto, Rabu (31/5).

Selain itu, PAN punya nama-nama dari internal yang bisa disodorkan. “Di antaranya adalah Bupati Bojonegoro Suyoto, Wakil Ketua Komisi IV DPR Viva Yoga dan Anang Hermansyah,” sebutnya.(cr2/JPG)

 


Partai Amanat Nasional (PAN) masih menggodok nama-nama yang akan diusung untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News