PAN Belum Pastikan Gabung Gerindra-PKS

PAN Belum Pastikan Gabung Gerindra-PKS
Zulkifli Hasan. Foto: Humas MPR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan akan segera bertemu dengan bakal cagub Jabar, Deddy Mizwar.

PAN memang belum memastikan dukungan pada pasangan Mayjen TNI (pur) Sudrajat dan Ahmad Syaikhu yang diusung Gerindra bersama PKS. Padahal, sebelumnya, PAN disebut-sebut berada satu paket dengan dua partai itu.

Sikap PAN tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan. Dia menyatakan, PAN belum membuat kesepakatan resmi terkait koalisi dengan Gerindra dan PKS di pilgub Jabar.

’’Kan belum ada yang final semuanya,’’ kata Zulkifli di gedung parlemen, Jakarta, Selasa (2/1).

Ketua MPR itu menuturkan bahwa PAN masih melakukan komunikasi politik. Zulkifli mengungkapkan, peluang untuk mengusung pasangan Sudrajat dan Syaikhu masih terbuka.

Namun, Zulkifli ingin berkomunikasi dengan Deddy Mizwar (Demiz) lebih dulu. ’’Saya ingin bertemu Demiz sebelum 8 Januari (hari pertama pendaftaran pasangan calon Pilkada 2018, Red),’’ ujarnya.

Saat bertemu Demiz nanti, dia akan membahas kemungkinan-kemungkinan dukungan di pilgub Jabar.

Zulkifli ingin bertanya langsung terkait dengan pencalonan Demiz yang akan berduet dengan Demul. ’’Saya lihat di koran Demiz berpasangan dengan Golkar,’’ ucap Zulkifli.

PAN belum memastikan ikut mengusung pasangan Sudrajat-Ahmad Syaiku di pilgub Jabar. Zulkfili Hasan segera bertemu Deddy Mizwar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News