PAN Beri Peran Strategis kepada Perempuan di Ruang Politik

PAN Beri Peran Strategis kepada Perempuan di Ruang Politik
Putri Zulkifli Hasan (kiri) di Festival Birukan Langit Indonesia, Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (26/8). Foto: Firda Junita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) memberi ruang begitu luas kepada perempuan untuk bisa aktif di politik.

Salah satunya, kader perempuan aktif mengambil peran strategis dalam rutinitas PAN membantu rakyat.

“Kami bangga menjadi bagian dari PAN yang memberikan ruang yang seluas-luasnya kepada para kader perempuan untuk mengambil peranan strategis dalam kinerja politik PAN,” ujar Calon Anggota Legislatif DPR RI PAN Dapil Lampung 1, Putri Zulkifli Hasan.

PAN berkeyakinan dengan mendorong perempuan masuk ke gelanggang politik, bisa mengangkat permasalahan yang tidak dipahami oleh laki-laki seperti KDRT, kekerasan seksual, hingga kesetaraan gender.

Oleh sebab itu, PAN berinisiatif memberikan pendidikan politik perempuan melalui PUAN.

“Keterwakilan perempuan juga dapat mempengaruhi pembuatan kebijakan publik yang lebih inklusif dan berpihak kepada perempuan,” ungkapnya.

Selain itu, melalui PUAN, PAN berusaha meningkatkan kuantitas anggota parlemen dari perempuan bisa meningkat.

Pasalnya, jika keterwakilannya rendah dalam parlemen, akan membuat kesulitan perempuan memperjuangkan isu dan aspirasinya.

PAN berkeyakinan dengan mendorong perempuan masuk ke gelanggang politik, bisa mengangkat permasalahan yang tidak dipahami oleh laki-laki seperti KDRT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News