PAN Resmi Dukung Pasangan Edy-Ijeck di Pilgubsu

PAN Resmi Dukung Pasangan Edy-Ijeck di Pilgubsu
Partai Amanat Nasional (PAN). Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, MEDAN - Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendukung pasangan Edy Rahmayadi-H Musa Rajeckshah di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018.

Dukungan dari partai pemilik enam kursi di DPRD Sumut itu diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sumut, Yahdi Khoir Harahap, Minggu (3/12).

"Ya, kita sudah ke Edy," ujar Yahdi.

Disebutkan, surat dukungan memang belum diserahkan ke Edy-Ijeck. Rekomendasi dukungan dari dewan pimpinan pusat (DPP) dilengkapi dengan surat keputusan (SK) akan diberikan sebelum pasangan itu mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Rekomendasi dan SK dukungan baru akan diserahkan sebelum mendaftar pada Januari 2018 mendatang. Tapi kepastian dukungan itu akan ditegaskan DPP sewaktu pelantikan DPW 10 Desember," tambahnya.

Yahdi menambahkan, PAN memberikan dukungan langsung sepaket, yakni Edy dan Ijeck. Edy sebagai Cagubsu, sedangkan Ijeck sebagai Cawagubsu. "Dukungan langsung sepaket," tambahnya.

Menurut Yahdi, dipilihnya Edy Rahmayadi didasarkan atas masukan kader di bawah. Juga menurutnya, berdasarkan pertimbangan banyak aspek, sosial politik.

"Termasuk yang paling penting track record. Kita ingin gubernur yang membawa perubahan besar. Dan, kita menilai Edy mampu untuk memberikan perubahan," terangnya.

Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendukung pasangan Edy Rahmayadi-H Musa Rajeckshah di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News