PAN Siap Bentuk Poros Baru di Pilgub Jatim

PAN Siap Bentuk Poros Baru di Pilgub Jatim
Partai Amanat Nasional (PAN). Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno menyatakan siap untuk membentuk poros baru dalam gelaran Pilkada Jawa Timur 2018 mendatang.

Menurutnya, Pilkada Jawa Timur tidak mutlak terpusat pada sosok Gus Ipul dan Khofifah karena masih ada beberapa calon potensial yang layak untuk diusung.

"Pilkada Jatim tidak mutlak terpolarisasi pada Gus Ipul dan Khofifah. PAN siap membangun poros baru denga partai yang belum mengusung Cawagub. Seperti Gerindra misalnya. Kami yakin ada tokoh Jawa Timur lain yang juga layak diusung sebagai Cagub", kata Eddy di Jakarta

Eddy menilai beberapa sosok dari internal partainya juga patut diperhitungkan.

"PAN memiliki kader yang mumpuni yang memiliki kapasitas yang teruji, kompetensi dan popularitas yang tinggi seperti Suyoto, Masfuk, dan Anang Hermansyah," imbuhnya.

Meskipun demikian, Eddy menjelaskan partainya bisa saja mendukung salah satu calon gubernur yang mengambil wakil gubernur dari kader PAN.

"Kami tetap membuka komunikasi dengan para cagub lain, khususnya mereka yang bersedia mengambil wakil dari kader PAN," pungkasnya.(rmo/jpnn)


Pilkada Jawa Timur tidak mutlak terpusat pada sosok Gus Ipul dan Khofifah


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News