PAN Sudah Merapat, Elite Demokrat: Kami mendukung Presiden Jokowi

PAN Sudah Merapat, Elite Demokrat: Kami mendukung Presiden Jokowi
Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus senior Partai Demokrat (PD) Syarief Hasan menyebut parpolnya tidak memusingkan sikap PAN merapat ke pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi.

Elite Demokrat itu menyatakan parpolnya konsisten dengan pilihan politik yang telah ditempuh, yakni mendukung pemerintah jika menghasilkan program yang berpihak kepada rakyat.

"Posisi kami adalah mendukung pemerintah ini kalau programnya betul-betul berpihak kepada rakyat," kata Anggota Komisi I DPR itu di kompleks parlemen Jakarta, Kamis (2/9).

Wakil ketua MPR RI itu mengatakan parpolnya akan mendukung semua program pemerintah yang berpihak ke rakyat sampai 2024.

Elite Demokrat itu menyatakan partai pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga siap memberikan masukan agar roda pemerintahan berjalan mulus.

"Kami mendukung Presiden Jokowi sebagai presiden. Setelah 2024 biarkan rakyat memilih lagi, itu komitmen kami dan PD akan secara konsisten memberikan masukan kepada pemerintah," tutur Syarif Hasan.

Rakernas PAN yang digelar di Jakarta, Selasa (31/8) kemarin menghasilkan empat keputusan. Satu di antaranya menyetujui parpol berlogo matahari terbit itu merapat ke pemerintahan Jokowi.

"Rakernas menyetujui PAN berada di posisi partai koalisi pemerintah dalam rangka perjuangan politik untuk membawa kebaikan dan memberi manfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara," kata Juru Bicara PAN Viva Yoga Mauladi melalui layanan pesan instan.

Elite Demokrat Syarief Hasan menyebut parpolnya tidak memusingkan merapatnya PAN ke koalisi pemerintahan Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News