Panas, Massa Pro-Nurdin Juga Turun

Sempat Terjadi Bentrok

Panas, Massa Pro-Nurdin Juga Turun
BAKU HANTAM : Masa pendukung Nurdin Halid dari kelompok suporter Persija The Jak terlibat baku hantam dengan masa kontra PSSI di depan kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. FOTO :CHARLIE.LOPULUA/INDOPOS
JAKARTA -- Selain massa yang pro revolusi PSSI, di kompleks stadion utama Gelora Bung Karno kemarin juga datang massa yang pro terhadap Nurdin. Mereka terdiri dari sekitar seratusan orang yang juga berusaha mengamankan kantor PSSI.

Beruntung, massa pro revolusi PSSI tak terpancing  emosinya sehingga tidak sampai terjadi bentrok. Namun, gesekan kecil sempat terjadi. Kedua massa yang berbeda visi tersebut sempat saling lempar saat massa pro revolusi bergeser melakukan demonstrasi ke kantor Menpora dan keduanya berpapasan.

Saat itu, massa yang beratribut oranye dan mengklaim dirinya sebagai The Jak -sebutan suporter Persija Jakarta- melakukan provokasi terhadap rombongan terakhir massa pro revolusi. Kebetulan, massa yang diserang adalah yang beratribut hijau alias Bonekmania, julukan suporter Persebaya. Merasa diserang dan dijelek-jelekkan karuan saja langsung terjadi aksi lempar. Untungnya, massa pro revolusi PSSI berhasil menenangkan diri dan menyadari bahwa mereka sedang di Provokasi.

Salah satu koordinator massa yang bergesekan, Andi Mbonek, membenarkan bahwa pihaknya memang sempat diprovokasi. Namun, dia berhasil menenangkan anggotanya sehingga tidak sampai terjadi bentrok besar.

JAKARTA -- Selain massa yang pro revolusi PSSI, di kompleks stadion utama Gelora Bung Karno kemarin juga datang massa yang pro terhadap Nurdin. Mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News