Pandawa Ganjar Adakan Pelatihan Jurnalistik untuk Pemuda & Pemudi Kalimantan

Pandawa Ganjar Adakan Pelatihan Jurnalistik untuk Pemuda & Pemudi Kalimantan
Pemuda dan pemudi Kalimantan sangat antusias mengikuti pelatihan jurnalistik yang diadakan Pandawa Ganjar. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sukarelawan Pandawa Ganjar mengadakan pelatihan jurnalistik untuk pemuda dan pemudi asal Pulau Kalimantan, Sabtu (4/11).

Para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan di Rumah Merah Putih, Jalan Bukit Duri Utara, Kelurahan Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

Para milenial yang berkuliah di Jakarta tersebut diajari prinsip-prinsip dasar jurnalistik, cara menangkal hoaks, hingga praktik memproduksi naskah berita.

Koordinator Wilayah (Korwil) Pandawa Ganjar Kalimantan Nur Ghina Muslimah menyatakan berita bohong memang bertebaran di media sosial.

Salah satu tujuan digelarnya pelatihan ini adalah menangkal hoaks sekaligus memberikan pemahaman tentang dunia jurnalistik.

"Tujuannya untuk melawan dan mencegah berita hoaks. Jadi, kami memberikan edukasi dan pemahaman cara kita menganalisis suatu berita, baik media cetak maupun online," ungkapnya di sela-sela pelatihan.

Bukan hanya itu, para peserta mempraktikkan langsung menulis berita dengan prinsip dan dasar jurnalistik.

Ijlal Laili Deska sebagai peserta menilai pelatihan ini sangat bermanfaat untuk dirinya sebagai mahasiswa.

Pemuda dan pemudi Kalimantan sangat antusias mengikuti pelatihan jurnalistik yang diadakan Pandawa Ganjar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News