Pandawa Ganjar Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih di Gunung Latimojong

Pandawa Ganjar Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih di Gunung Latimojong
Pandawa Ganjar melakukan pengibaran bendera merah putih di Gunung Latimojong. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, ENREKANG - Sukarelawan Pandawa Ganjar Sulawesi Selatan (Sulsel) turut menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia.

Para pendukung Ganjar Pranowo itu melakukan bersih-bersih dan sukes melakukan pengibaran bendera merah putih di Gunung Latimojong, Kabupaten Enrekang, pada Kamis (17/8).

Koordinator Wilayah Pandawa Ganjar Sulsel Bayu mengatakan kegiatan bersih-bersih gunung dilakukan untuk menyosialisasikan kelestarian dan keindahan alam Indonesia.

"Memang diprogramkan di awal bersih-bersih Gunung Latimojong sebagai bentuk bahwa Bapak Ganjar selain seorang budayawan, beliau juga mencintai lingkungan dan bagaimana selalu melestarikan alam," ujar Bayu dalam siaran persnya, Jumat (18/8).

Gunung Latimojong merupakan salah satu gunung yang masuk seven summit atau tujuh gunung tertinggi di Indonesia.

Memiliki ketinggian 3.478 mdpl, Gunung Latimojong juga menjadi salah satu tanah tertinggi di Sulawesi Selatan. Tak heran gunung tersebut dijuluki Atap Sulawesi.

Bayu menjelaskan Pandawa Ganjar melakukan kegiatan di Gunung Latimojong untuk memperkenalkan dan menjaga salah satu pesona alam Indonesia yang ada di Tanah Celebes.

Selain melakukan bersih-bersih sampah, Pandawa Ganjar juga sukses mengibarkan merah putih di Puncak Gunung Latimojong.

Sukarelawan Pandawa Ganjar sukses mengibarkan bendera merah putih di Gunung Latimojong, Enrekang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News