Pandemi Corona, Pemerintah Jamin Stok Sembako Aman hingga Lebaran

Pandemi Corona, Pemerintah Jamin Stok Sembako Aman hingga Lebaran
Sejumlah Sembako di Pasar tradisional. Foto: ANTARA/Suriani Mappong

jpnn.com, JAKARTA - Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Suhanto menyebut stok sembako aman selama pandemi virus corona. Kemendag pun berharap masyarakat tidak panik, lalu melakukan aksi pembelian besar-besaran.

"Tidak usah melakukan pembelian secara berlebih karena kami pemerintah bersama seluruh lelaku usaha di Indonesia akan memasok kebutuhan masyarakat," kata Suhanto dalam konferensi resminya di BNPB, Jakarta Timur, Rabu (25/3).

Pemerintah, kata Suhanto, bakal terus menjamin ketersediaan pangan. Bahkan, hingga perayaan Idul Fitri yang sedianya jatuh akhir Mei 2020.

Pemerintah, lanjut dia, tidak akan ragu-ragu melakukan impor sembako andaikan jenis sembako tertentu stoknya mulai menipis.

"Pemerintah berkomitmen menjaga suplai kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat. Harapan kami masyarakat Indonesia tidak dirisaukan dengan informasi harga kebutuhan bahan pokok yang tinggi," ungkap Suhanto.

Menurut dia, pemerintah setiap hari memantau harga kebutuhan pokok di pasar untuk tetap stabil. Hingga saat ini, komoditi yang telah mengalami kenaikan yakni gula dan bawang putih.

BACA JUGA: Abang Ipar Sering ke Rumah Mertua, Ternyata Cuma Modus, Bunga Kini Berbadan Dua

"Kami dari Kemendag setiap hari mementau harga kebutuhan pokok dari 34 provinsi di Indonesia. Komoditi yang dirasakan masyarakat ada kenaikan signifikan adalah gula pasir dan bawang putih," tutur Suhanto. (mg10/jpnn)

Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Suhanto Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Suhanto menyebut stok sembako aman selama pandemi virus corona. Kemendag pun berharap masyarakat tidak panik, lalu melakukan aksi pembelian besar-besaran. stok semba

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News