Pandemi Corona, Proyek Jalan Tol Jalan Terus

Pandemi Corona, Proyek Jalan Tol Jalan Terus
Ilustrasi jalan tol. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Pengembangan Jasa Marga Adrian Priohutomo mengatakan pekerjaan konstruksi proyek jalan tol di tengah pandemi Covid-19 tetap berjalan.

Hal ini kata Adrian tentu saja dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan dan proyek sesuai dengan Instruksi Menteri PUPR nomor 02/IN/M/2020 tanggal 27 Maret 2020 tentang Protokol Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dalam Penyelenggaraan Jasa Konstruksi.

Selain itu, Adrian juga memastikan bahwa kegiatan konstruksi di lapangan terus berjalan dengan tetap memperhatikan kesehatan para pekerja.

“Prinsipnya, tidak ada penghentian proyek. Meski kecepatan penyelesaian pekerjaan terpengaruh akibat Covid-19, namun kami terus melaksanakan pekerjaan di lapangan, dengan melaksanakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan kantor anak perusahaan dan proyek jalan tol sesuai dengan protokol kesehatan," jelasnya.

Adrian juga menjelaskan bahwa dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 di lingkungan anak perusahaan dan proyek jalan tol, Jasa Marga melakukan beberapa hal di antaranya yaitu membentuk Satuan Tugas Pencegahan Covid-19, penyediaan fasilitas pencegahan Covid-19 dan pelaksanaan edukasi untuk menjaga diri dari Covid-19.

“Dalam pekerjaan harian pun, Jasa Marga memastikan adanya pengukuran suhu tubuh secara rutin bagi semua orang yang berada di lingkungan proyek, menerapkan prinsip physical distancing, serta penyemprotan disinfektan pada sarana dan prasarana kantor dan lapangan,” katanya.

Tidak hanya itu, Adrian juga memastikan setiap proyek menerapkan protokol tindakan isolasi hingga kerja sama penanganan suspect Covid-19 dengan Rumah Sakit dan Puskesmas setempat.

"Jasa Marga akan terus meningkatkan pelayanan konstruksi serta pengelolaan jalan tol di seluruh Indonesia untuk mendukung fungsi strategis sebagai penghubung antarwilayah dan penggerak ekonomi untuk mempercepat distribusi barang dan orang," tandasnya.(chi/jpnn)

Jasa Marga memastikan proyek jalan tol yang tengah digarap perseroan tetap berjalan meski pandemi corona.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News