Pandemi Covid-19, Dokter Yassin Bintang Luncurkan Lagu Anak-Anak

Pandemi Covid-19, Dokter Yassin Bintang Luncurkan Lagu Anak-Anak
Yassin Bintang Family. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Dokter spesialis kebidanan atau obgyn Yassin Bintang meluncurkan lagu keluarga tentang pandemi Covid-19.

Bersama sang istri, Ratu Abigail Audity, keduanya menyanyikan lagu berjudul Di Rumah Aja.

Dalam prosesnya, lagu itu diaransemen oleh Aldy Kanda sebagai music director.

Lagu yang disiapkan Yassin Bintang itu bercerita tentang penyesuaian gaya hidup dan kegiatan yang harus dilakukan seluruh anggota masyarakat agar selamat dari bahaya maut akibat virus Corona.

Menurut Yassin, lagu Di Rumah Aja merupakan buah hikmah masa pandemi saat semua orang diminta untuk menghentikan aktivitas di luar rumah.

Dia mengatakan lagu Di Rumah Aja diciptakan pada awal 2020 ketika Yassin dan istrinya perlu membantu anak-anak mereka mengikuti sekolah daring.

"Kegiatan anak-anak yang banyak di rumah saja dengan kami yang juga membatasi kegiatan di luar. Uniknya, malahan membuat kreativitas saya menulis lagu akhirnya keluar," kata Yassin dalam konferensi pers virtual, Minggu (24/10).

Dalam lagu itu, ketiga anak Yassin juga ikut menunjukkan kemampuan tarik suara, yaitu Rania Adiradya Bintang (10), Raihandya Arkananta Bintang (8,5), dan Raisha Adhwadya Bintang (4,5).

Dokter Yassin Bintang dan keluarga meluncurkan single lagu anak-anak tentang pandemi Covid-19 berjudul Di Rumah Aja.