Pandemi Covid-19, Lion Air Memulangkan 6 Pesawat ke Alice Spring, Australia

Pandemi Covid-19, Lion Air Memulangkan 6 Pesawat ke Alice Spring, Australia
Ilustrasi Lion Air. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Lion Air member of Lion Air Group mengurangi jumlah pesawat udara akibat imbas dari situasi di tengah pandemi Covid-19. Lion Air pun memulangkan enam pesawat ke Alice Spring, Australia.

“Dari 299 armada (pesawat udara), yang dioperasikan baik skema finance lease maupun operating lease, terdapat enam armada yang dikirim ke Alice Spring, Australia, lokasi yang disepakati bersama lessor,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Sabtu (7/8). 

Danang menuturkan keputusan itu diambil dengan beberapa penjelasan.

Pertama, Lion Air Group sudah melakukan negosiasi dengan semua mitra, 90 persen ada kesepakatan serta solusi terbaik di tengah masa waspada pandemi Covid-19.

Kedua, Lion Air Group menilai tepat dan menjadi salah satu solusi terbaik, mengingat kondisi yang ada saat ini mengalami penurunan sehingga perlu mengurangi jumlah pesawat udara.

Ketiga, memberikan dampak lebih efisien serta mampu menyesuaikan kapasitas angkut penumpang dan kargo. 

Keempat, mendukung operasional dan kinerja Lion Air Group, karena setelah proses direstrukturisasi, biaya mengalami penurunan.

“Lion Air Group senantiasa menghormati berbagai sikap yang diambil atas keputusan berdasarkan prosedur dan ketentuan berlaku sejalan mengutamakan asas profesionalitas bisnis yang telah terjalin selama ini,” katanya. 

Lion Air Group memulangkan 6 pesawat ke Alice Spring, Australia, imbas dari pandemi Covid-19. Keputusan itu diambil dengan beberapa penjelasan. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News