Pandemi Covid-19, Penerimaan Negara dari Bea Cukai Bali Nusra Melebihi Target

Pandemi Covid-19, Penerimaan Negara dari Bea Cukai Bali Nusra Melebihi Target
Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai Bali, NTB dan NTT (Kakanwil DJBC Bali Nusra) menerima kedatangan kunjer Komisi XI DPR yang dipimpin Wakil Ketua Amir Uskara. Foto: Humas Bea Cukai.

jpnn.com, BADUNG - Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai Bali, NTB dan NTT (Kakanwil DJBC Bali Nusra) Hendra Prasmono dan jajaran menyambut kedatangan rombongan Komisi XI DPR, yang melakukan kunjungan kerja (kunker).

Kunker yang dipimpin Wakil Ketua Komisi XI DPR Amir Uskara, itu dalam rangka meninjau proses bisnis pengawasan otoritas kepabeanan dan cukai pada Terminal Kedatangan Internasional Ngurah Rai.

Kunjungan diawali dengan mendatangi Customs Lounge, dilanjutkan ke Customs Area.

Mulai dari area loket penyerahan Customs Declaration, area penjaluran green line / red line penumpang.

"Serta area X-Ray dan area meja tumbang (meja pemeriksaan barang bawaan penumpang),” ungkap Hendra.

Kedatangan para legislator Komisi XI DPR ini juga untuk meninjau persiapan penerbangan perdana internasional pada masa pandemi Covid-19 yang akan segera dibuka kembali dalam waktu dekat.

Komisi XI bertandang ke Kanwil DJBC Bea Bali Nusra, disambut Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Pengawasan Pajak, Nufransa Wira Sakti dan Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Bali, Goro Ekanto, beserta jajarannya. 

Nufransa menyampaikan beberapa capaian penerimaan negera oleh beberapa kanwil di bawah Kemenkeu khususnya di wilayah Bali.

Walaupun di tengah pandemi Covid-19 Bea Cukai tidak hanya melaksanakan tugasnya, namun juga menjadi penghubung beberapa pengusaha-pengusaha ekspor dan turut mendukung UMKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News