Pandemi tak Menghalangi Tanoto Scholars Merayakan Kelulusan dan Bangun Jejaring Alumni

Pandemi tak Menghalangi Tanoto Scholars Merayakan Kelulusan dan Bangun Jejaring Alumni
Virtual Graduation and Alumni Gathering 2020. Foto: dok Tanoto Foundation

jpnn.com, JAKARTA - Penerima program pengembangan kepemimpinan TELADAN, atau yang dikenal Tanoto Scholars, merayakan kelulusan dan membangun jejaring dengan alumni dalam Virtual Graduation and Alumni Gathering 2020.

Acara tersebut digelar pada Kamis, 12 November 2020. Para Graduates adalah  penerima program TELADAN dari sembilan perguruan tinggi mitra. Selama menjadi Tanoto Scholars, mereka mendapat berbagai pelatihan pengembangan kepemimpinan terstruktur dan dukungan untuk membangun jejaring profesional.

“Ini 2020 adalah tahun yang menantang dan belum pernah terjadi sebelumnya bagi kita semua. Pandemi Covid-19 telah menyebabkan gangguan dan akan terus menimbulkan lebih banyak tantangan bagi kita semua saat kita bergerak menuju ke kenormalan baru. Anda semua telah dibekali dari pendidikan yang sudah diterima di Universitas, dari pelatihan Tanoto Foundation, dan dari banyak hal yang telah menjadikan Anda semua cikal-bakal pemimpin di masa depan. Maka, pesan saya adalah ambil kepemilikan untuk membangun kenormalan baru yang lebih baik daripada sebelumnya,” kata Satrijo Tanudjojo, CEO Tanoto Foundation dalam sambutan membuka acara.

Diharapkan, setelah lulus mereka bisa menjadi pemimpin yang memberi dampak positif bagi lingkungan tempat mereka tinggal dan bekerja.

“Menjadi lulusan di tengah pandemi tentu membawa tantangan tersendiri bagi kami. Namun, hal ini menjadi dorongan semangat bagi saya untuk memberikan yang terbaik bagi lingkungan saya. Apapun tantangannya kalau kita tahu apa yang kita mau, dan kita yakin akan manfaatnya, maka yang harus kita lakukan adalah berusaha lebih keras,” kata Annisa Hafizhah Tanoto Scholar dari Universitas Sumatera Utara yang menjadi Valedictorian dan Best Graduate Tanoto Scholars 2020.

Acara yang diikuti oleh 195 Graduates dan Alumni ini juga ditandai dengan perkenalan wadah alumni PANUTAN, atau Perkumpulan Alumnus Tanoto Foundation.

Wadah ini diharapkan bisa menjaga Tanoto Scholars untuk saling terhubung, menelurkan gagasan, dan saling dukung untuk berkontribusi secara nyata kepada masyarakat.

Turut bergabung untuk berbagi pengalaman dalam berkarya adalah Muhammad Iman Usman, Chief Product Officer Ruangguru; Monica Oudang, Chairperson Yayasan Anak Bangsa & Chief Human Resources Officer GoJek dan dimeriahkan oleh stand up comedian Sakdiyah Ma’ruf.

Para Graduates Tanoto Scholars adalah penerima program Teladan dari sembilan perguruan tinggi mitra.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News