Panen Raya Padi di Kolaka Timur, Mentan SYL Puji Sinergitas Petani dan Pemprov Sultra

Panen Raya Padi di Kolaka Timur, Mentan SYL Puji Sinergitas Petani dan Pemprov Sultra
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bersama Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi saat panen raya padi di Desa Gunung Jaya, Kecamatan Dangia, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara, Minggu (6/11). Foto: Dokumentasi Humas Kementan

jpnn.com, KOLAKA TIMUR - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengapresiasi sinergitas petani dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra) dalam meningkatkan produktivitas selama beberapa tahun terakhir.

Hal itu disampaikan Mentan SYL di acara panen raya padi di Desa Gunung Jaya, Kecamatan Dangia, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara.

"Saya ingin mengapresiasi kerja keras Pak Gubernur (Ali Mazi) yang memiliki fokus pada peningkatan produktivitas," ujar Mentan SYL, Minggu (6/11).

Menurutnya, peningkatan produksi merupakan perintah langsung Presiden Jokowi dalam memenuhi kebutuhan dalam negeri serta mendorong daerah dalam melakukan ekspor.

Karena itu, kata Mentan SYL, kolaborasi dan sinergitas pemerintah dan petani harus semakin diperkuat.

"Setiap saat saya harus ke sini melihat kegiatan yang dilakukan bersama gubernur dan bupatinya, dan ini saya kira kerja hampir semua gubernur yang harus saya apresiasi karena itu perintah Bapak Presiden Jokowi," kata mantan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode itu.

Mentan SYL menambahkan pertanian sejauh ini adalah sektor yang paling kuat dalam menghadapi berbagai ancaman krisis global.

Pertanian juga yang terbukti mampu menjadi penyangga ekonomi disaat dunia menghadapi krisis pandemi.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengapresiasi sinergitas petani dan Pemprov Sultra dalam meningkatkan produktivitas padi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News