Kamis, 23 Mei 2019 – 16:55 WIB

Pangdam XVII/Cenderawasih: Kami Tidak Akan Mundur Selangkah pun

Kamis, 07 Maret 2019 – 22:49 WIB
Pangdam XVII/Cenderawasih: Kami Tidak Akan Mundur Selangkah pun - JPNN.COM

jpnn.com, PAPUA - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Nduga, Papua terus memberikan perlawanan kepada anggota TNI dan Polri yang bersiaga di sana.

Terbaru, tiga prajurit TNI gugur usai baku tembak dengan KKB, Kamis (7/3) pagi.

Atas adanya perlawanan sengit itu, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring menegaskan, mereka akan terus bersiaga dan maju melawan.

"Kami tidak pernah dan tidak akan pernah mundur selangkah pun dalam menghadapi KKB. Meskipun beberapa prajurit TNI-Polri telah gugur dalam tugas, kami tetap berkomitmen melindungi warga Papua,” kata dia dalam keterangannya.

Yosua menambahkan, dirinya bersama seluruh jajaran Kodam XVII/Cenderawasih berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas gugurnya para prajurit terbaik bangsa.

Dia juga mengatakan, ketiga prajurit TNI yang gugur itu telah menjalankan tugas mulia untuk menegakkan kedaulatan bangsa.

"Mereka adalah pahlawan kusuma bangsa yang telah rela mengorbankan nyawanya demi menghadirkan rasa aman bagi masyarakat Papua," kata Yosua.

Menurut dia, baku tembak antara 25 anggota TNI dengan 50 sampai 70 orang anggota KKB pimpinan Egianus Kogoya membuktikan bahwa kelompok kriminal itu tak segan menghabisi nyawa aparat dan warga sipil yang tidak mendukung.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar