JPNN.com

Pangeran Kerajaan Arab Saudi Meninggal Dunia, Penyebab Kematiannya Dirahasiakan

Kamis, 22 Oktober 2020 – 07:15 WIB
Pangeran Kerajaan Arab Saudi Meninggal Dunia, Penyebab Kematiannya Dirahasiakan - JPNN.com
Gedung-gedung di Riyadh, ibu kota Arab Saudi. Foto: Wikimedia Commons

jpnn.com, RIYADH - Pangeran Nawaf bin Saad bin Saud bin Abdulaziz Al-Saud dari Kerajaan Arab Saudi meninggal dunia, pada Selasa 20 Oktober 2020, demikian dikuti dari kantor berita Arab Saudi (SPA), Rabu 21 Oktober 2020.

Tidak dijelaskan mengenai penyebab kematian maupun lokasi sang pangeran mengembuskan napas terakhir. Salat jenazah digelar di ibu kota Arab Saudi, Riyadh, pada Selasa lalu.

Pangeran Nawaf adalah putra mendiang Pangeran Saad bin Abdullah bin Abdul Rahman Al Saud. Pangeran Nawaf mengenyam pendidikan di Akademi Militer King Abdulaziz selama setahun.

Dia lalu melanjutkan studi di Universitas King Saud mengambil jurusan media.

Tak banyak jejak pemerintahan Pangeran Nawaf. Dia lebih memfokuskan diri pada sektor bisnis. Dia juga pernah tercatat sebagai presiden klub sepak bola Al Hilal pada Juni 2015 sampai April 2018.
 
Selain kematian Pangeran Nawaf, Kerajaan Arab juga telah kehilangan Pangeran Bandar bin Saad bin Muhammad Al Saud, pada 28 Juni 2020.

Pemilik nama lengkap Bandar bin Saad bin Muhammad bin Abdulaziz bin Saud bin Faisal Al Saud ini meninggal akibat mengidap penyakit yang tidak diungkapkan.

Pangeran Bandar merupakan keturunan keluarga Al-Saud yang mencakup puluhan ribu pangeran keturunan pendiri Saudi, Raja Abdulaziz. Ia disebut cucu dari putri raja bernama Madawi binti Abdulaziz.

Di bulan yang sama, tepatnya pada 4 Juni lalu, Pangeran Saud bin Abdullah bin Faisal bin Abdulaziz Al Saud juga meninggal dunia. Sama seperti Pangeran Bandar, alasan kematian Pangeran Saud juga tidak disebutkan oleh pihak kerajaan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia