Pangeran Siahaan Berjaya di Asian TV Awards 2017

Pangeran Siahaan Berjaya di Asian TV Awards 2017
Pangeran Siahaan usai menerima penghargaan Asian TV Awards 2017 di Singapura. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Presenter Indonesia, Pangeran Siahaan dinobatkan sebagai presenter olahraga terbaik di Asia di ajang Asian Television Awards ke 22 yang digelar di Suntec Convention Centre, Singapura, Rabu (30/11) lalu.

Pangeran, yang membawakan program siaran langsung Liga Inggris, Super Sabtu, di saluran TV berbayar, beIN SPORTS, memenangkan kategori Best Sports Presenter pada tahun 2017.

Penulis buku The Big Pang Theory itu berhasil menyisihkan beberapa nama presenter olahraga veteran di benua Asia seperti Steve Dawson, Andy Penders, dan Richard Lenton.

Dengan penghargaan ini, Pangeran menjadi orang Indonesia pertama dalam sejarah yang didaulat menjadi presenter olahraga terbaik se-Asia.

Dia juga menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berjaya di Asian TV Awards 2017 dalam bidang performance.

Dua presenter kenamaan Indonesia lain, Najwa Shihab dan Andy F Noya juga masuk dalam nominasi untuk kategori Best News Presenter dan Best Current Affairs Presenter. Namun keduanya masih belum mampu memenangkan kategori tersebut.

Selain itu, bos grup Trans Corp, Chairul Tanjung juga dianugerahi Outstanding Lifetime Achievement Award pada ajang yang sama.

Asian TV Awards pertama kali digelar pada tahun 1996 dan setiap tahunnya menjadi satu-satunya ajang yang memberi penghargaan pada insan-insan televisi terbaik di benua Asia.(mg7/jpnn)


Presenter Indonesia, Pangeran Siahaan dinobatkan sebagai presenter olahraga terbaik di Asia di ajang Asian Television Awards ke 22 yang digelar di Singapura.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News