Panggil 5 Pimpinan KPK, Presiden Cuma Tanya Kabar

Panggil 5 Pimpinan KPK, Presiden Cuma Tanya Kabar
Seluruh pimpinan KPK. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo kembali memanggil lima pimpinan KPK ke Istana Merdeka, Jakarta, Jumat, (27/2). Lima pimpinan KPK yang hadir adalah Plt Ketua KPK Taufiequrahman Ruki, Plt Wakil Ketua KPK Johan Budi, Plt Indriyanto Seno Adji, Zulkarnaen serta Adnan Pandu Pradja.

Johan Budi mengaku dalam pertemuan itu presiden menanyakan mengenai perkembangan situasi di KPK saat ini.

"Kami berlima diundang salah satu topik yang dibicarakan adalah bagaimana perkembangan situasi dan kondisi KPK setelah diangkat 3 Plt KPK," ujar Johan dalam jumpa pers di Istana Merdeka, Jumat.

Johan mengaku melaporkan pada presiden bahwa masih banyak yang harus dikerjakan oleh KPK sebelum adanya hiruk pikuk KPK vs Polri lalu. Terutama dalam penindakan dan pencegahan. Ia mengaku tak ada pembicaraan teknis masalah KPK dengan presiden.

"Dan tidak benar bahwa KPK kemudian utamakan pencegahan daripada penindakan. Keduanya dilakukan secara simultan dengan kecepatan sama. Dua-duanya harus sinergi jadi tidak berjalan sendiri-sendiri," tandas Johan. (flo/jpnn)

 


JAKARTA - Presiden Joko Widodo kembali memanggil lima pimpinan KPK ke Istana Merdeka, Jakarta, Jumat, (27/2). Lima pimpinan KPK yang hadir adalah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News