Panggil Alba, Percaya Torres

Panggil Alba, Percaya Torres
Panggil Alba, Percaya Torres
MADRID - Sudah lolos ke Euro 2012 tidak membuat timnas Spanyol mengendurkan kekuatannya di sisa laga kualifikasi. Pelatih Spanyol Vicente Del Bosque tetap memanggil pasukan terbaiknya untuk melawan Republik Ceko (7/10) dan Skotlandia (10/10).

Hanya satu muka baru yang dipanggil Del Bosque dari daftar 23 pemain yang dipilihnya. Yakni, bek muda Valencia Jordi Alba. Dia disiapkan untuk mengisi posisi bek kiri yang selama ini dihuni Alvaro Arbeloa.

Arbeloa sendiri punya kemampuan sebagai bek kanan dan bek kiri. Sebelumnya, posisi itu lama dikuasai Joan Capdevila. Seiring dengan usianya yang beranjak senja dan tak kunjung mendapat tempat di klub barunya Benfica, membuat Capdevila tersingkir.

Alba dipilih karena kemampuannya yang berimbang dalam bertahan dan membantu serangan. Selain di level klub, dia juga sosok yang berpengalaman di timnas Spanyol level junior. "Dia sedang berada pada performa yang bagus dan kami memperhatikannya dengan baik," kata Del Bosque, seperti dikutip Reuters.

MADRID - Sudah lolos ke Euro 2012 tidak membuat timnas Spanyol mengendurkan kekuatannya di sisa laga kualifikasi. Pelatih Spanyol Vicente Del Bosque

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News