Panggil Zaha di Laga Uji Coba

Panggil Zaha di Laga Uji Coba
Panggil Zaha di Laga Uji Coba

jpnn.com - "LEBIH baik kamu bermain untuk Pantai Gading," itulah saran yang dilontarkan bomber Pantai Gading Didier Drogba kepada Wilfried Zaha.  

Zaha yang kini membela Manchester United itu memang tengah didekati asosiasi sepak bola Pantai Gading agar mau bermain untuk Les Elephants-julukan timnas Pantai Gading di Piala Dunia 2014.  

Sebab, meski pernah bermain bersama timnas Inggris U-19 dan U-21, namun dia masih bisa bermain kembali bersama Pantai Gading mengingat status kewarganegaraan ganda yang dimiliki.  Zaha memang lahir di Abidjan, Pantai Gading.  Namun, sejak usia 12 tahun dia sudah pindah ke Inggris.

Nah, kans Pantai Gading untuk memainkan Zaha semakin tipis.  Pasalnya, Roy Hodgson selaku pelatih timnas Inggris berencana memasukkan namanya, dalam skuad  Three Lions menghadapi Denmark di laga uji coba melawan Denmark.  Uji coba itu dijadwalkan berlangsung di Wembley pada 5 Maret mendatang.  

Keputusan Hodgson memasukkan Zaha memang lebih bersifat politis ketimbang teknis.  Sebab, jika dilihat dari jam terbang, musim ini Zaha baru dua kali bermain bersama United.  Itu sebabnya, akhir Januari lalu dia terpaksa dipinjamkan ke Cardiff City. Nah, nuansa politis lebih kental karena Hodgson dan FA ingin menjegal rencana Pantai Gading untuk membawa Zaha ke Brasil (host Piala Dunia 2014).

"Saya ingin menjajal Zaha sebelum memutuskan skuad resmi untuk Piala Dunia di Brasil. Zaha sudah kembali pada permainan terbaiknya setelah bermain bersama Cardiff," papar Hodgson kepada Goal.

Selain Zaha, Hodgson akan kembali memanggil bomber berdarah Jamaika Raheem Sterling.  Pemain 19 tahun itu dipanggil menyusul penampilannya yang memikat bersama Liverpool.

"Sejak Raheem kembali ke skuad Liverpool, penampilannya terus meningkat," cetus Hodgson. (bas)


"LEBIH baik kamu bermain untuk Pantai Gading," itulah saran yang dilontarkan bomber Pantai Gading Didier Drogba kepada Wilfried Zaha.  


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News