Pangi: Peluang Ahok Menang Pilkada Semakin Berat

Pangi: Peluang Ahok Menang Pilkada Semakin Berat
Ahok. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago mengatakan, calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memiliki peluang menang dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.

Namun, peluang itu menjadi semakin berkurang setelah muncul persoalan berkaitan dengan sikap Ahok, sapaan Basuki, terhadap Ketua Majelis Ulama Indonesia KH Ma’ruf Amin dalam persidangan.

“Sebenarnya Ahok punya peluang menang, namun setelah ada kasus pelecehan terhadap ulama peluang memenangkan kontestasi Pilkada DKI Jakarta semakin berat,” kata Pangi kepada JPNN.com, Kamis (2/2).

Sikap Ahok kepada Ma’ruf juga berdampak pada elektabiltas mantan Bupati Belitung Timur itu.

"Setelah Ahok dan pengacaranya menghantam Ketua MUI, elektabilitas Ahok akan terganggu,” ucap Pangi.

Menurut Pangi, elektabiltas Ahok bisa anjlok kembali. Padahal, sambung dia, elektabilitas pasangan Djarot Saiful Hidayat itu sempat membaik sebelum adanya persoalan dengan Ma’ruf.

Sebelumnya, Ma’ruf dikabarkan akan dilaporkan ke polisi oleh Ahok karena dituding memberikan keterangan palsu. Namun, hal ini telah dibantah Ahok dan tim penasihat hukum.

Mereka memastikan tidak akan melaporkan Ma’ruf. Bahkan, Ahok sudah menyampaikan permohonan maaf. Ma’ruf telah memaafkan suami Veronica Tan itu. (gil/jpnn)


 Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago mengatakan, calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memiliki peluang


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News