Pangkas Proses Administrasi, Mega Eltra Terapkan Digital Office

Pangkas Proses Administrasi, Mega Eltra Terapkan Digital Office
PT Mega Eltra. Foto dok PT Mega Eltra

jpnn.com, JAKARTA - PT Mega Eltra menerapkan aplikasi surat menyurat digital atau Digital Office (DOF), sejak akhir September 2021.

Penerapan aplikasi ini merupakan bagian dari pengembangan transformasi digital, sekaligus menindaklanjuti arahan pemegang saham dalam RUPS RKAP 2021.

DOF merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh PT Pupuk Indonesia (Persero) dan diimplementasikan oleh seluruh anggota Pupuk Indonesia grup.

Sejak 13 Oktober 2021, PT Pupuk Indonesia telah meluncurkan aplikasi Mobile Digital Office Versi 2 yang mendukung perangkat berbasis Android dan Iphone.

Sedangkan, Digital Signature yang merupakan satu bagian yang tidak terpisahkan dari DOF, merupakan hasil kerja sama Pupuk Indonesia dengan Perusahaan Umum Percetakan Uang RI (PERURI).

Aplikasi DOF akan menggantikan korespondensi resmi yang selama ini dilakukan secara manual dengan kertas. Dalam sistem ini, masing-masing pengguna, dapat membuat surat untuk kepentingan internal dan eksternal.

“Berbeda dengan surat yang dibuat dengan kertas yang memerlukan koreksi manual, dengan DOF, koreksi dan keabsahan hanya memerlukan persetujuan yang dilakukan secara online dan bisa dilakukan di mana pun,” ujar VP Kesekretariatan Shinta.

Dijelaskannya, dalam sistem DOF telah disiapkan format surat, nota, memo dan undangan serta menentukan kepada siapa surat tersebut ditujukan.

PT Mega Eltra menerapkan aplikasi surat menyurat digital atau Digital Office (DOF), sejak akhir September 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News