Panglima Andika Perkasa Angkat 2 Orang Dekat Jokowi jadi Bintang 3 TNI

Panglima Andika Perkasa Angkat 2 Orang Dekat Jokowi jadi Bintang 3 TNI
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memberikan jabatan promosi kepada dua eks Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres). Mereka ialah Mayjen Agus Subiyanto dan Mayjen Maruli Simanjuntak.

Ketetapan itu sudah tertuang dalam surat keputusan Nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI yang diteken Andika.

"Wakasad dijabat oleh Mayjen TNI Agus Subiyanto, Pangkostrad dijabat oleh Mayjen TNI Maruli Simanjuntak," kata Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen TNI Prantara Santosa dalam siaran pers, Sabtu (22/1).

Agus Subiyanto dan Maruli saat ini masih berpangkat jenderal bintang dua. Agus alumnus Akmil 1991 itu menjabat Pangdam Siliwangi, sedangkan Maruli Akmil 1992 itu Pangdam Udayana.

Dengan surat keputusan itu, kedua eks orang dekat presiden itu berpangkat tiga.

Dalam surat keputusan tersebut, dikatakan bahwa 328 Perwira Tinggi TNI yang mendapatkan jabatan baru.

Dari jumlah tersebut, 28 di antaranya masuk kedalam jabatan satuan-satuan baru TNI sebagaimana diamanatkan dalam Perpres Nomor 66 tahun 2019 tentang Susunan Organisasi TNI. (tan/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Dua perwira tinggi TNI yang pernah bekerja dekat dengan Presiden Jokowi mendapat promosi dari Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News