Panglima Kolinlamil Sambangi Markas Divisi 1 Kostrad, Ada Apa?

Panglima Kolinlamil Sambangi Markas Divisi 1 Kostrad, Ada Apa?
Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Irvansyah mengunjungi Panglima Divisi 1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi di Mako Divisi 1 Kostrad Cilodong, Depok, Jawa Barat, Selasa (13/4). Foto: Dispen Kolinlamil

jpnn.com, DEPOK - Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Irvansyah mengunjungi Panglima Divisi 1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi di Mako Divisi 1 Kostrad Cilodong, Depok, Jawa Barat, Selasa (13/4).

Kedatangan Panglima Kolinlamil yang didampingi Asisten Intelijen (Asintel) dan Asisten Operasi (Asops) disambut hangat Panglima Divisi 1 Kostrad beserta jajarannya.

Kunjungan kerja ini merupakan salah satu bentuk silaturahmi Panglima Kolinlamil dengan Divisi 1 Kostrad yang merupakan hubungan antar Komando Utama (Kotama) TNI.

Kolinlamil memiliki tugas pokok mendukung pergeseran kekuatan militer baik pasukan maupun logistik melalui angkutan laut TNI dan Polri yang meliputi personel, peralatan dan perbekalan, baik yang bersifat administratif maupun taktis strategis di seluruh perairan Indonesia.

Selain itu, Batalion-batalion yang berada di bawah kendali Divisi 1 Kostrad ini adalah salah satu yang mendapat dukungan angkutan laut militer dari Kolinlamil dalam melaksanakan tugas ke daerah-daerah operasi.

Laksda TNI Irvansyah menjelaskan satuan pelaksana Komando Lintas Laut militer yang mempunyai tugas pokok untuk menyiapkan unsur-unsur KRI dalam rangka mendukung tugas-tugas Kolinlamil dalam mengemban fungsi strategis yaitu sebagai pembina tunggal sistem angkutan laut militer dan pembina potensi angkutan laut nasional.

Menurut Irvansyah, tugas-tugas yang dihadapi ke depan di antaranya mendukung pengamanan pulau-pulau terluar dan pergeseran pasukan.

Selain itu, mendukung angkutan peralatan strategis lainnya bagi divisi-divisi di bawah Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) dalam pengamanan terbatas di berbagai wilayah Indonesia dan tugas-tugas lainnya.

Kolinlamil memiliki tugas pokok mendukung pergeseran kekuatan militer baik pasukan maupun logistik melalui angkutan laut TNI dan Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News