Panglima TNI Bikin Jenderal Tito Deg-Degan Terbang di Sukhoi

Panglima TNI Bikin Jenderal Tito Deg-Degan Terbang di Sukhoi
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengajak terbang bareng Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Mulyono dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Ade Supandi. Foto: Grup Mabes Polri

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ternyata sempat mengisengi Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat mengajak terbang bareng pesawat Sukhoi di rangkaian acara penyerahan wings atau brevet dari TNI-AU di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (20/12).

Tak hanya pada Jenderal Tito, itu juga dilakukannya pada Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Mulyono dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Ade Supandi

Hadi sengaja menginstruksikan pilot yang membawa masing-masing para jenderal itu untuk melakukan pendaratan jenis drag chute.

Pendaratan jenis itu dilakukan dengan mengembangkan kompenen berbentuk payung dan terletak di ekor pesawat yang berfungsi sebagai alat bantu pengereman jika mendarat di landasan pendek.

Bagi orang awam tentu membuka payung itu ketika pesawat mendarat cukup membuat hati berdebar karena khawatir telah terjadi masalah teknis.

"Saya yakin Kapolri, KASD dan KSAL merasakan sensasi terbang dengan Sukhoi terutama saat mendarat. Saya yakin beliau bertiga tidak expect kalau ngeremnya pesawat menggunakan drag chute," kata Hadi usai mengudara.

Hadi memastikan, ketiganya kaget saat mendarat.

"Tapi itulah yang memang saya sampaikan ke pilot tidak usah dikasih tahu nanti kalau nge-break menggunakan drag chute biar bisa merasakan sensasinya," kata Hadi sambil tersenyum.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengajak Kapolri Jenderal Tito Karnavian terbang dengan pesawat Sukhoi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News