Panglima TNI dan Kapolri Termasuk 10 Jenderal Gelar Rapat Tertutup

Panglima TNI dan Kapolri Termasuk 10 Jenderal Gelar Rapat Tertutup
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Kapolri Jenderal Pol Idham Azis. Foto: Antara/HO-Humas Pemkab Malang

jpnn.com, TIMIKA - Polres Mimika menyampaikan bahwa Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis telah menggelar pertemuan tertutup di Hotel Rimba Papua Timika, didampingi 10 jenderal pada Sabtu (20/9) petang sesaat tiba di Timika.

Sebelumnya Panglima TNI dan Kapolri melakukan kunjungan kerja ke Jayapura pada Sabtu siang.

Bersamaan itu, keduanya juga memimpin Apel Pelepasan Satgas Pendisiplinan Protokol COVID-19 Provinsi Papua, di Lapangan Yonif 751/Raider Sentani Kabupaten Jayapura.

"Kunjungan ini bersifat interen, jadi mulai dari penjemputan sampai kegiatan rapat tidak diizinkan meliput bagi rekan-rekan media," demikian keterangan resmi Polres Mimika kepada para awak media di Timika.

Informasi yang dihimpun di Timika, dalam kegiatan kunjungan kerja yang hanya semalam di Timika itu, Panglima TNI dan Kapolri didampingi sejumlah perwira tinggi TNI dan Polri.

Mereka adalah Pangkogabwilhan III Letjen TNI Ganip Warsito, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Arios Tiopan Aritonang, Aslog Panglima TNI Marsda TNI Kukuh Sudibyanto, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Madsuni dan Asintelkogabwilhan IIK Brigjen TNI Hendrawan.

Selanjutnya, ada juga Asops Kapolri Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Pol Ignatius Sigit W, Karo Binkar SSDM Mabes Polri Brigjen Pol Suwondo Nainggolan dan Dirtipidum Bareskrim Mabes Polri Brigjen Pol Ferdy Sambo.

Beberapa agenda penting yang dibicarakan dalam pertemuan dengan jajaran TNI dan Polri di wilayah Papua itu antara lain menyangkut penanganan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang hingga kini masih bercokol di wilayah Aroanop, Distrik Tembagapura.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menggelar pertemuan tertutup di Hotel Rimba Papua Timika.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News