Panglima TNI-Kapolri Lakukan 'Komunikasi Kue Tar', Bang Edi Bilang Begini

Panglima TNI-Kapolri Lakukan 'Komunikasi Kue Tar', Bang Edi Bilang Begini
Pengamat kepolisian, Dr Edi Hasibuan. Foto: ANTARA/Kodir

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan mengomentari kejutan yang dilakukan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di HUT ke-75 Bhayangkara.

Edi menyebut kejutan yang dilakukan Marsekal Hadi dengan berkunjung ke rumah dinas Kapolri membawa kue ulang tahun bergambar dirinya dan Kapolri, sangat positif.

Menunjukkan kepada masyarakat kedekatan dua pimpinan lembaga keamanan tersebut.

"Saya menyebutnya komunikasi kue tar, apa yang dilakukan Panglima TNI dan Kapolri ini membuat masyarakat nyaman," ujar Edi dalam keterangannya, Kamis (1/7).

Mantan anggota komisi kepolisian nasional (Kompolnas) ini menyebut komunikasi keduanya membawa kesejukan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Komunikasi itu membawa kesejukan, membuktikan bahwa sinergitas Polri dan TNI selama ini sangat baik dalam menjaga keutuhan NKRI," ucapnya.

Pakar ilmu kepolisian dari Universitas Bhayangkara, Jakarta ini juga menyatakan Panglima TNI dan Kapolri selama ini terlihat sangat aktif bersama-sama melakukan pemantauan vaksinasi COVID-19.

Hal tersebut juga menunjukkan kepedulian yang sangat tinggi dari keduanya dalam menangani pandemi COVID-19.

Panglima TNI Marsekal Hadi dan Kapolri Jenderal Pol Listyo melakukan komunikasi kue tar, Bang Edi bilang begini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News