Selasa, 20 Agustus 2019 – 11:19 WIB

Panglima TNI Siap Lengkapi Peralatan Militer di Pulau Nipah

Selasa, 30 Juli 2019 – 04:15 WIB
Panglima TNI Siap Lengkapi Peralatan Militer di Pulau Nipah - JPNN.COM

jpnn.com, BATAM - Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja ke daerah terluar Kepulauan Riau yakni Pulau Nipah, Sabtu (27/7).

Kedatangan mereka ke pulau terluar tersebut untuk melihat permasalahan yang ada di sana. Hasilnya, dia menemukan permasalahan yakni peralatan yang kurang memadai.

“Pulau Nipah adalah tempat yang sangat strategis untuk pengawasan wilayah perairan, khususnya di Selat Malaka. Kami melihat peralatan yang digunakan di sana kurang memadai,” ujar Hadi seperti dilansir Batam Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

BACA JUGA: Pembalap Arif Murizal Meninggal, Tim Kejurnas Motorprix Ramai-ramai Undur Diri

Untuk itu, TNI akan melengkapi peralatan untuk memonitor seperti radar, kamera jarak jauh, peralatan Automatic Identification System (AIS) atau sebuah sistem pelacakan otomatis digunakan pada kapal.

“Peralatan tersebut sangat dibutuhkan mengidentifikasi kapal yang melintas untuk menekan kejahatan seperti penyeludupan barang dan narkoba,” ujar Panglima TNI.

Atas hasil kunjungannya ke Pulau Nipah, lanjutnya, akan dijadikan bahan evaluasi di Mabes TNI untuk memperkuat peralatan radar, khususnya kapasitasnya.

Oleh sebab itu, Marsekal Hadi Tjahjanto mengajak Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk berkunjung bersama ke Pulau Nipah. Karena menurutnya tugas pengamanan atau keamanan itu tidak hanya berada di pundak TNI saja, tapi juga berada di Polri.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar