Panitia Perayaan Natal Nasional Kirim Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru

Panitia Perayaan Natal Nasional Kirim Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru
Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 kirim bantuan untuk korban erupsi Semeru. Foto: dok. Panitia Perayaan Natal Nasional

jpnn.com, LUMAJANG - Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 mengirimkan bantuan logistik untuk membantu warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

Bantuan diberikan langsung kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur.

"Kami membantu saudara-saudara di Lumajang, meringankan beban mereka yang terkena erupsi Gunung Semeru," kata Jerry Sambuaga, Ketua Umum Panitia Perayaan Natal Nasional 2021, dalam keterangannya, Kamis (9/12).

Menurut Jerry Sambuaga yang juga Wakil Menteri Perdagangan, pelaksanaan Natal Nasional 2021 tidak hanya sekedar perayaan semata.

Tim Panitia Natal Nasional 2021 juga menyelenggarakan sejumlah aksi sosial di sejumlah kota di seluruh Indonesia berupa gerakan pemberdayaan masyarakat, membantu panti asuhan dan sekolah-sekolah keagamaan, pembagian sembako serta bantuan untuk korban bencana alam.

"Rencananya ada sepuluh lokasi di seluruh Indonesia yang akan kami kunjungi untuk kita bantu melalui aksi-aksi sosial seperti ini," ujarnya.

Adapun bantuan logistik yang diberikan untuk korban erupsi Gunung Erupsi berupa makanan untuk bayi, sereal, biskuit, handuk, diapers serta perlengkapan mandi berupa sabun dan pasta gigi serta masker dan hand sanitizer.

Menurut Jerry Sambuaga, pemberian bantuan logistik ini juga menjadi momen mempererat persaudaraan dengan harapan bisa membuat bangsa ini menjadi lebih maju.

Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 mengirimkan bantuan logistik untuk membantu warga terdampak erupsi Gunung Semeru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News