Pertamina Menyalurkan Bantuan untuk Korban Terdampak Erupsi Gunung Ruang

Pertamina Menyalurkan Bantuan untuk Korban Terdampak Erupsi Gunung Ruang
Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi bersama dengan Hiswana Migas DPC Sulawesi Utara menyerahkan bantuan ke posko bencana erupsi Gunung Ruang yang dibuka oleh BPBD Provinsi Sulawesi Utara yang berlokasi di Kantor Gubernur Sulut pada Kamis (18/4). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, MAKASSAR - Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi bersama dengan Hiswana Migas DPC Sulawesi Utara menyerahkan bantuan ke posko bencana erupsi Gunung Ruang yang dibuka oleh BPBD Provinsi Sulawesi Utara yang berlokasi di Kantor Gubernur Sulut pada Kamis (18/4).

Bantuan yang diberikan, berupa masker, perlengkapan kebersihan, makanan dan minuman, perlengkapan air bersih, vitamin, serta kebutuhan bayi, anak kecil, dan ibu.

Bantuan ini diterima langsung sekretaris BPBD Provinsi Sulawesi Utara dan akan dikirimkan segera untuk memenuhi kebutuhan korban terdampak.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Fahrougi Andriani Sumampouw menyampaikan selain bantuan tersebut, pihaknya juga memastikan penyaluran BBM dan LPG ke lokasi kejadian tidak mengalami kendala.

“Lembaga penyalur yang menyuplai BBM dan minyak tanah untuk masyarakat di Pulau Tagulandang Kabupaten Kepulauan Sitaro dalam kondisi aman," kata Fahrougi dalam keterangan yang diterima, Minggu (21/4).

Selain itu, lanjut Fahrougi, bantuan LPG Bright Gas juga diserahkan untuk dibawa bersama-sama dengan bantuan lain untuk kebutuhan dapur umum di sana.

Pascakejadian Gunung Ruang meletus yang terletak di Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara, Bandara Sam Ratulangi ditutup akibat abu vulkanik yang tersebar di sekitar aerodrome.

Meski demikian, Aviation Fuel Terminal Pertamina Patra Niaga yang berada dekat dari Bandara Sam Ratulangi tetap beroperasi dengan aman dan terkendali.

Pertamina memberikan bantuan bagi korban terdampak erupsi Gunung Ruang dan memastikan penyaluran BBM dan LPG tidak mengalami kendala di wilayah tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News