Panitia: Warga yang Ingin Salat Idulfitri di Simpang Lima Sudah Lakukan Ini dari Rumah

Panitia: Warga yang Ingin Salat Idulfitri di Simpang Lima Sudah Lakukan Ini dari Rumah
Dokumen - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri peletakan batu pertama renovasi dan penataan Masjid Baiturrahman Semarang, Kamis (2/9). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng)

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dijadwalkan akan melaksanakan salat Idulfotri di lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah.

Selain Ganjar, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dijadwalkan ikut salat.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua Takmir Masjid Raya Baiturrahman (MRB) Jawa Tengah Kiai Haji Dr Multazam Ahmad di Semarang, Sabtu (30/4).

"Selain Gubernur Jateng, Menteri PUPR yang kebetulan berada di Kota Semarang, juga akan Shalat Id di Lapangan Pancasila," kata Dr Multazam Ahmad.

Menurut dia, salat Idulfitri di Masjid Raya Baiturrahman Jateng akan dimulai pukul 06.30 WIB dengan imam KH Ulil Abshor AlHafidz dan khatib Prof Dr Abdul Djamil MA (Guru Besar UIN Walisongo Semarang).

"Seusai Salat Id, Pak Menteri akan meninjau pelaksanaan pembangunan rehab Masjid Raya Baiturrahman Jateng," ujarnya.

Dia juga mengimbau bagi warga yang akan mengikuti Salat Id sudah berwudlu dari rumah masing-masing, menggunakan masker, dan membawa sajadah.

Menurut dia, panitia sudah menyiapkan titik-titik parkir untuk kendaraan para jamaah.

Ketua MRB Ahmad mengimbau kepada warga yang mengikuti Salat Idulfitri di Simpang rumah harus sudah melakukan hal ini dari rumah masing-masing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News