Panji Soeharto Menyerahkan Al-Qur'an ke Masjid YAMP di Kupang

Panji Soeharto Menyerahkan Al-Qur'an ke Masjid YAMP di Kupang
Panji Soeharto menyerahkan Al-Qur'an dan buku Yasin ke masjid YAMP di Kupang, NTT. Foto: dok. YAMP

jpnn.com, KUPANG - Panji Adhikumoro Soeharto selaku Ketua Yayasan Amalbakti Muslim Pancasila (YAMP) menyerahkan Al-Qur'an mushaf Istiqlal dan buku Yasin ke sejumlah masjid di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Masjid-masjid tersebut dibangun oleh kakek Panji, H.M Soeharto, yang juga Presiden Ke-1 Republik Indonesia.

Kehadiran Panji membesarkan hati para takmir masjid di sana, mengingat sepeninggal mendiang Soeharto, baru kali ini ada kunjungan dari ketua YAMP.

"Kunjungan ini merupakan bagian dari pelaksanaan program yayasan untuk terus menjalin silaturahmi dengan pengurus masjid," ujar Marsono, Sekretaris YAMP dalam keterangannya, Jumat (3/11).

Semasa hidupnya, Soeharto telah membangun 999 masjid di seluruh Indonesia. Pembangunan masjid tersebut tidak menggunakan dana APBN, tetapi dengan menggalang dana sedekah dari pegawan negeru sipil dan anggota TNI muslim melalui YAMP.

Ada sejumlah masjid yang dibangun Pak Harto di wilayah Nusa Tenggara Timur, khususnya di Kupang dan sekitarnya.

Menurut catatan yang termuat dalam Buku 999 Masjid Pak Harto Jilid 5, di NTT terdapat 15 masjid YAMP yang tersebar di berbagai pulau.

Di kota Kupang terdapat 4 masjid, yakni Masjid Al Muttaqien di Kelapa Lima, Masjid Agung Baiturrahman di Kota Lama, Masjid Nurul Iman di Oebobo, dan Masjid Darul Hijrah di Maulafa.

Panji Soeharto menyerahkan Al-Qur'an dan buku Yasin ke masjid YAMP di Kupang, NTT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News