Pansus Pelindo II Tak Sabar Dalami Mafia hingga Pencucian Uang

Pansus Pelindo II Tak Sabar Dalami Mafia hingga Pencucian Uang
Daniel Johan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Panitia Khusus (Pansus) Pelindo II bentukan DPR RI akan segera menggelar rapat pleno pemilihan pimpinan hingga agenda kerja. Salah seorang Anggota Pansus, Daniel Johan mengaku sudah tidak sabar ingin segera bekerja mengungkap berbagai dugaan penyimpangan di perusahaan pimpinan RJ Lino.

Politikus PKB itu mengaku selama dua minggu sejak kasus Pelindo menyeruak, ia mendapat banyak masukan dan aspirasi dari berbagai eleman masyarakat. "Banyak sekali laporan penyelewengan di Pelindo II yang saya terima mulai dari mafia hingga pencucian uang," kata Daniel di gedung DPR Jakarta, Kamis (15/10).

Namun, karena semua masih simpang-siur. maka Pansus Pelindo II menjadi penting untuk mengungkap kebenaran sesuai fakta yang ada. Pansus Pelindo II juga akan memberikan dukungan politik bagi Polri yang sempat mencoba membongkar kasus Pelindo II agar menuntaskan tugasnya. 

"Pansus menjadi alat efektif untuk membongkar mafia pelabuhan sekaligus memperbaiki kinerja Pelindo. Kami akan mendorong Pansus mengungkap secara clear (jelas) apa adanya agar pelayanan Pelindo bisa menjadi pelayanan pelabuhan kelas dunia. Itu penting karena pelabuhan adalah salah satu pintu gerbang Indonesia," tegasnya.

Selain itu, pembenahan dan pembongkaran kasus Pelindo II menjadi bagian dari realisasi program Presiden Joko Widodo mengenai tol laut. Karena tol laut akan sulit terwujud bila kondisi pelabuhannya masih kacau. 

"Dalam waktu dekat Pansus akan segera mengadakan rapat dan memilih pimpinan serta menetapkan agenda prioritas, yang salah satunya adalah memanggil pihak-pihak terkait seperti Dirut Pelindo II, mantan Kabareskrim, Kapolri, maupun Meneg BUMN dan Menhub," pungkasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Anggota Panitia Khusus (Pansus) Pelindo II bentukan DPR RI akan segera menggelar rapat pleno pemilihan pimpinan hingga agenda kerja. Salah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News