Pantai Diterjang Angin Puting Beliung, Ratusan Wisatawan di Pantai Berhamburan

Pantai Diterjang Angin Puting Beliung, Ratusan Wisatawan di Pantai Berhamburan
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAMBI - Ratusan wisatawan yang berlibur di Pantai Beting Kuala Jambi berhamburan menyelamatkan diri dari amukan puting beliung yang menerjang pantai tersebut, Rabu (28/6) kemarin.

Menurut salah satu wisatawan, Angga, kejadian itu kira-kira pukul 12.15 WIB. Angin puting beliung yang datang dari tengah laut menuju Beting, menyapu pasir-pasir yang ada di sana.

“Terkejut dan takut saya melihatnya, Bang. Tidak tau lagi mau berbuat apa, saya dan rombangan langsung lari ke pompong menyelamatkan diri,” ungkap Angga kepada Jambi Ekspres (Jawa Pos Group) kemarin.

Meski tidak begitu lama, angin puting beliung sempat membawa terbang pasir-pasir yang ada. Seluruh wisatawan juga kembali ke seberang Beting. “Tak berani lagi kami bang bertahan di Beting, langsunglah kami balik ke kampung laut,” tuturnya.

Kabag Humas Setda Tanjabtim, Fajar Alamsyah, yang berada di lokasi membenarkan bahwa angin puting beliung membuat wisatawan yang ada berhamburan.

“Cukup membuat wisatawan yang ada di beting merasa terkejut dan masing-masing lari menyelamatkan diri,” tuturnya.

Beruntungnya, posisi angin puting beling tidak menyeberang ke permukiman warga di kuala jambi, dan tidak ada korban jiwa dalam kenjadian tersebut.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dan angin berhenti di beting tidak menyeberang ke permukiman warga di Kuala Jambi,” tukasnya. (oni)


Ratusan wisatawan yang berlibur di Pantai Beting Kuala Jambi berhamburan menyelamatkan diri dari amukan puting beliung yang menerjang pantai tersebut,


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News