Pantai Timur Australia Diperkirakan Bersalju

Pantai Timur Australia Diperkirakan Bersalju
Pantai Timur Australia Diperkirakan Bersalju

Sebagian wilayah Pantai Timur Australia diperkirakan akan bersalju hari Jumat (24/6/2016) saat cuaca dingin terus membawa suhu rendah, hujan dan angin yang berpotensi merusak.

Cuaca dingin diperkirakan akan melintasi bagian timur laut New South Wales hari ini, membawa angin dengan kecepatan hingga 90 km/jam ke wilayah Hunter dan hujan salju.

Biro meteorologi setempat (BoM) memperkirakan hujan salju hingga 15 cm di daerah Central West, khususnya di Orange, Oberon, dan Blayney, dengan salju ringan di kawasan Blue Mountains.

Sydney akan berawan dengan suhu 17 derajat dan kecepatan angin hingga 50 km/jam.

Katarina Kovacevic dari BoM menjelaskan cuaca dingin terus bergerak ke utara malam ini.

"Suhu dingin akan bergerak ke bagian utara, jadi diperkirakan akan bersalju hari ini di bagian utara dataran itu," jelasnya.

Lembaga tanggap darurat SES memperingatkan hujan salju bisa mengganggu lalu-lintas khususnya di jalan Great Western Highway.

Di Canberra

Sementara itu Canberra terus kedinginan sepanjang musim dingin ini dengan temperatur jatuh hingga di bawah 0 pada Jumat pagi.

Sebagian wilayah Pantai Timur Australia diperkirakan akan bersalju hari Jumat (24/6/2016) saat cuaca dingin terus membawa suhu rendah, hujan dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News