Pantau Kondisi Anak Buah, Kapolda Maluku Buka Puasa Bersama di Bundaran HI

Pantau Kondisi Anak Buah, Kapolda Maluku Buka Puasa Bersama di Bundaran HI
Kapolda Maluku Royke Lumowa ikut berbuka puasa bersama anak buahnya yang tengah ditugaskan menjaga Jakarta. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa, datang ke Jakarta untuk melihat anak buahnya yang mendapat tugas menjaga ibu kota pascapenetapan hasil Pemilu 2019.

Pantauan di depan Pos Polisi Bundaran Hotel Indonesia, Rabu (29/5) sore, dia langsung menyalami anak buahnya satu persatu. Tanpa ragu-ragu Royke duduk dan ikut berbuka puasa bersama personel Polda Maluku di sana.

"Saya sengaja datang ke Jakarta ini baru landing, sengaja ingin melihat anak-anak saya ini, anggota saya, mereka di BKO-kan ke Polda Metro Jaya untuk menjaga ibu kota. Sejauh mana, apakah masih sehat, masih semangat," kata Royke di lokasi.

Royke menegaskan, anak buahnya masih semangat berada dan turut serta dalam pengamanan ibukota. "Dan nampaknya masih semangat. Dan besok saya akan melihat sebagian di wisma. Semuanya ada 400 Brimob dan 100 Sabara. Semuanya ada 500 personil," jelas Royke.

Dia berharap, situasi di Jakarta terus aman dari hari ke hari. "Sehingga mereka segera kembali ke Ambon, dan Maluku," ungkap Royke.

Royke pun menyadari, meskipun sering memantau dari jauh, kehadirannya tentu saja membawa semangat lebih untuk anak buahnya. Terlebih lagi sudah mendekati lebaran.

"Saya memang ingin menyapa mereka. Dari awal saya menyapa mereka dari online saja. Sekarang saya menyapa dengan buka bersama. Kalau Polisi apalagi Brimob disini senang disana senang," tutur Royke.

Dia pun mengarahkan agar anggotanya melaksanakan tugas dengan baik. Royke menekankan, jangan sampai ada satupun yang lakukan pelanggaran.

Kapolda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa, datang ke Jakarta untuk melihat anak buahnya yang mendapat tugas menjaga ibu kota pascapenetapan hasil Pemilu 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News