Pantau Perkembangan & Persiapan Atlet Jateng, Ganjar Meluncurkan Aplikasi Sisakti

Pantau Perkembangan & Persiapan Atlet Jateng, Ganjar Meluncurkan Aplikasi Sisakti
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto dok tim Ganjar

jpnn.com, JAWA TENGAH - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, meresmikan logo dan maskot resmi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI Jawa Tengah, serta meluncurkan aplikasi Sisakti di Gedung Gradhika Bhakti Praja pada Jumat (17/3).

Aplikasi Sisakti atau Sistem Informasi Olahraga Prestasi bisa digunakan untuk mengetahui data informasi atlet, pelatih, wasit, cabang olahraga, KONI kabupaten dan kota juga berita terkini seputar olahraga Jateng.

"Kami punya data pertandingan semuanya, atlet ini, cabor ini, dia sudah tanding sekian kali, kita tahu profil pribadinya. Golongan darah, tinggi badan, berat badan, nomor sepatu, jersey, semua masuk," ujar Ganjar.

Tak hanya memberikan informasi terkini seputar atlet dan olahraga, aplikasi Sisakti yang digagas Ganjar bersama KONI Jawa Tengah juga bisa memantau kondisi dan kesiapan para atlet.

Data yang diperoleh, nantinya bisa dijadikan acuan untuk mengetahui perkembangan dan kebugaran para atlet sebelum mengikuti pertandingan atau ajang tertentu.

"Nanti kami analisis trennya (atlet). Tadi kami minta umpama kampus yang punya jurusan atau fakultas teknologi informasi, kami minta untuk menguatkan aplikasi Sisakti," ucap Ganjar.

"Harapannya dari semua aktivitas atlet itu bisa kami pantau kondisinya, kalau mau pertandingan mereka sudah fit dipilih dengan sistem itu," lanjut Ganjar.

Tak hanya itu, Ganjar juga membeberkan ihwal talent scouting atlet yang terus dilakukan Pemerintah Provinsi dan KONI Jawa Tengah.

Aplikasi Sisakti atau Sistem Informasi Olahraga Prestasi bisa digunakan untuk mengetahui data informasi atlet, pelatih, wasit, cabang olahraga, KONI kabupaten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News