Pantau PPKM Darurat, Irjen Iqbal Mengingatkan Anggotanya Bersikap Tegas tetapi Humanis

Pantau PPKM Darurat, Irjen Iqbal Mengingatkan Anggotanya Bersikap Tegas tetapi Humanis
Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal bersama Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, dan Pemprov NTB memantau pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Mataram, Senin (12/7). Foto: Bidang Humas Polda NTB.

jpnn.com, MATARAM - Kapolda Nusa Tenggara Barat Irjen Mohammad Iqbal mengingatkan anggotanya bersikap tegas tetapi tetap mengedepankan pendekatan humanis dalam melaksanakan PPKM darurat. 

Irjen Iqbal menyampaikan itu saat bersama Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, dan Pemerintah Provinsi NTB memantau pelaksanaan PPKM darurat di Kota Mataram, NTB, Senin (12/7). 

Mataram menjadi salah satu dari 15 kabupaten dan kota di luar Jawa-Bali yang menerapkan PPKM darurat terhitung sejak hari ini. 

Iqbal mengatakan kehadiran TNI dan Polri sifatnya membantu Pemerintah Kota Mataram dalam mendukung PPKM darurat.

Salah satunya membantu pelaksanaan penyekatan di beberapa titik jalan utama menuju Kota Mataram dan sejumlah sektor menerapkan aturan yang berlaku. 

"Saya ditemani Danrem 162/WB, Danlanal Mataram, Danlanud ZAM Rembiga, dan Kadishub Mataram hadir di sini untuk mengontrol apakah jajaran TNI dan Polri dengan pemerintah terkait sudah siap dalam pelaksanaan penyekatan di beberapa titik ruas jalan utama untuk memasuki Kota Mataram," kata Iqbal di lokasi penyekatan yang bertempat di Bundaran Jempong, Kota Mataram, NTB.

Mantan Kadiv Humas Polri itu mengatakan penyekatan di beberapa lokasi tersebut dilakukan secara tegas dengan mengedepankan pendekatan humanis. Jenderal bintang dua itu menekankan, prinsip anggota di lapangan memberlakukan PPKM dengan tegas bertujuan agar penularan Covid-19 tetap terkendali. 

"Kami juga melihat secara langsung terdapat beberapa kendaraan yang diputarbalikkan, walaupun dilaksanakan secara tegas, tetapi tetap mengedepankan cara-cara humanis dalam penyampaian bahwa yang tidak ada keperluan, silakan berdiam diri di rumah. Sebab, hari ini telah diberlakukan PPKM Darurat di Kota Mataram" kata Iqbal. 

Irjen Iqbal mengingatkan anggotanya agar tegas tetapi tetap humanis dalam pemberlakukan PPKM darurat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News