Pantauan Terkini Arus Balik dari Sumatra Menuju Pulau Jawa

Pantauan Terkini Arus Balik dari Sumatra Menuju Pulau Jawa
PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) menyampaikan perkembangan terkini arus balik dari Sumatra menuju Pulau Jawa. Ilustrasi: Dian Hadiyatna/Antara

jpnn.com, JAKARTA - PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) menyampaikan perkembangan terkini arus balik dari Sumatra menuju Pulau Jawa.

ASDP dalam keterangan resminya mencatat para pemudik arus balik mulai dari pukul 08:00 WIB hingga 20:00 WIB yang telah berlabuh dari Pulau Sumatra menuju Pulau Jawa mencapai 36.998.

Data yang dibagikan oleh ASDP pada Minggu, menyatakan jumlah penumpang pejalan kaki mencapai 2.077 sedangkan para penumpang dalam kendaraan mencapai 34.921.

Data tersebut juga menyebutkan jumlah kendaraan roda dua yang diangkut oleh kapal yang beroperasi sebanyak 41 armada ini mencapai 979 kendaraan.

ASDP menyebutkan kendaraan roda dua yang bersandar ke Pelabuhan Merak, berhasil diangkut sebanyak 4.543 sedangkan untuk bus sebanyak 382 dan kendaraan besar seperti truk mencapai 463 kendaraan pada hari ini sehingga total keseluruhan mencapai 5.388 kendaraan roda empat atau lebih.

Angka tersebut memang sudah berkurang jika dibandingkan pada Sabtu (7/5) dengan durasi yang sama, yakni mulai pukul 08:00 WIB hingga 20:00 WIB.

Para pemudik yang berhasil diangkut sebanyak 61.981 dengan total perjalan kapal sebanyak 91 kali. (antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) menyampaikan perkembangan terkini arus balik dari Sumatra menuju Pulau Jawa.


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News