Para Biksu Kagum dengan Padi Organik Magelang

Para Biksu Kagum dengan Padi Organik Magelang
Para petani di Desa Sawangan, Kecamatan Sawangan, Magelang memperkenalkan padi organik. Di mana pada masa panen saat ini dikemas menjadi gerakan dan acara “panen bareng” para biksu dari luar negeri. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, MAGELANG - Kecamatan Sawangan, Magelang, dikenal sebagai salah satu sentra penghasil padi terbaik.

Padi-padi hasil pertanian warga diolah menjadi beras unggulan yang dikirim ke berbagai daerah.

Para petani di Kecamatan Sawangan terus meningkatkan produktivitasnya yang didorong dengan Kegiatan Upland Project (Pengembangan Sistem Pertanian terpadu di Daerah Dataran Tinggi) Kementerian Pertanian yang bekerja sama dengan IFAD dan IsDB.

Seperti pembangunan infrastruktur, bantuan Alsintan, dan pada tahun ini akan dibangun Gedung Rice Milling Unit (RMU) di Kecamatan Sawangan.

Terbaru, para petani di Desa Sawangan, Kecamatan Sawangan tersebut memperkenalkan padi organik. Di mana pada masa panen saat ini dikemas menjadi gerakan dan acara “panen bareng” para biksu dari luar negeri.

Para biksu yang hadir tersebut berasal dari berbagai negara di Asia, seperti Singapura, Malaysia, dan Taiwan.

“Ini langkah pengenalan padi organik dari Sawangan kepada para biksu dari luar negeri, dan sebagai salah satu langkah padi organik Sawangan menuju ekspor,” kata Ketua Gabungan Tani Organik Sawangan Andono, melalui keterangan tertulisnya, Senin (26/9).

Tema acara kali ini adalah Padi Organik Menuju Go Ekspor.

Panen bareng para biksu dari berbagai negara di Asia untuk mengenalkan padi terbaik yang dihasilkan di Kecamatan Sawangan, Magelang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News