Para Entrepreneur Gunakan Cara Ini untuk Dapat Cuan Banyak Minim Modal Lewat Medsos

Para Entrepreneur Gunakan Cara Ini untuk Dapat Cuan Banyak Minim Modal Lewat Medsos
Kemenkominfo berkolaborasi dengan Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi menyelenggarakan kegiatan Gali Ilmu untuk para mahasiswa, pelajar, UKM, dan masyarakat umum lainnya. Foto dok. Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) berkolaborasi dengan Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi menyelenggarakan kegiatan Gali Ilmu untuk para mahasiswa, pelajar, UKM, dan masyarakat umum lainnya. 

Kegiatan yang digelar di Tangerang Selatan, belum lama ini menghadirkan para entrepreneur dengan latar belakang bisnis atau kewirausahaan yang mahir di bidangnya sebagai narasumber.

Kegiatan dibuka dengan materi pertama dibawakan Yasa Singgih, seorang entrepreneur dan kreator digital. Dia menceritakan bagaimana memulai bisnis saat awal kuliah dengan modal seadanya, bisnis tersebut bernama "Republic". 

Dia memulai bisnis dengan forum jual beli Kaskus. Kemudian, menjadi reseller dengan mengambil barang di Pasar Tanah Abang bermodalkan uang Rp 700 ribu.

Saat ini, Yasa membuat agensi bernama Buzzle dengan menggandeng 50 brand lokal. Biasanya dia hanya memegang brand lokal, tetapi tahun lalu mendapatkan challenge membantu branding pabrik besi dengan tujuan untuk mencari buruh pabrik. 

"Nah, pada proyek ini kami mendorong konten dari pabrik ini agar FYP di TikTok dengan konten seperti daily life di pabrik. Alhasil proyek ini sudah mencapai targetnya," ujar Yasa dalam keterangannya dikutip Jumat (16/6).

Yasa menambahkan modal bisnis paling penting bukanlah uang. Namun, yang terpenting adalah keberanian atau nyali. Modal yang kedua adalah koneksi atau Networking. 

Kemudian, hal yang terpenting lainnya adalah knowledge atau experience. Lalu ada kalanya time dan energy juga dibutuhkan, dan hal terpenting yang terakhir adalah money. 

Para entrepreneur menggunakan cara ini untuk mendapatkan cuan banyak minim modal lewat medsos.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News