Para Gubernur Laporkan Pemilu Siap 100 Persen

Para Gubernur Laporkan Pemilu Siap 100 Persen
Para Gubernur Laporkan Pemilu Siap 100 Persen
JAKARTA – Tujuh dari 33 gubernur yang berkesempatan bicara lewat videoconference dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Rabu (8/4), menyatakan siap menyelenggarakan Pemilu Legislatif 9 April 2009 dengan aman dan lancar. Bersama para Kapolda, Pangdam, KPU, Bawaslu, Bupati dan Walikota, para kepala daerah mengaku kesiapan pemilu sudah capai 100 persen.

Memang ada Provinsi Papua yang belum sepenuhnya 100 persen, karena ada daerah yang jauh karena pulau terluar. “Tapi itu pantauan tadi malam, saya yakin semuanya on schedule,” ujar Gubernur Papua, Barnabas Seubu.

“Pelaksanaan pemilu semua tahapan hingga terakhir berlangsung secara aman dan lancar. Ada insiden kecil yang tidak berarti dapat diatasi. Posko-posko hingga pagi tadi, untuk 341 distrik sudah tersalur lebih dari 90 persen. Untuk 3.390 kampung, 6.748 TPS sudah tersalur 92 persen,ini pantauan tadi malam, sampai detik-detik ini, kita punya 380 lapangan terbang, termasuk helicopter TNI dan Puma masih bekerja sampai detik ini. Suasana di lapangan yang begitu berat dan cuaca yang tidak bersahabat, mudah-mudahan 100 persen tersalur. Pengambilan suara 10-11 Maret, dengan catatan penghitungan suara tetap on schedule. Kami akan bekerja keras, kesiapan KPU dan Panwas dan jajarannya sudah siap,” papar Barnabas panjang lebar.

Dia mengaku, seluruh pelosok tanah Papua siap melaksanakan pencontrengan. “Kondisi umum politik di tanah Papua kondusif. Kami semua mendukung penyelenggaraan pemilu ini. Termasuk dari Papua Barat,” tukasnya.

JAKARTA – Tujuh dari 33 gubernur yang berkesempatan bicara lewat videoconference dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Rabu (8/4),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News