Para Guru Akan Diberi Pendidikan Karakter

Para Guru Akan Diberi Pendidikan Karakter
Para Guru Akan Diberi Pendidikan Karakter
SURABAYA - Kementrian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) memberikan pendidikan karakter kepada para pendidik. Untuk itu, setiap tahunnya Sebanyak 70 ribu guru akan diasramakan di perguruan tinggi guna mendalami pendidikan karakter.

Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Muchlas Samani, yang ditunjuk Kemdiknas  selaku penyusun materi pendidikan karakter mengatakan bahwa perguruan tinggi negeri (PTN) yang akan menampung 70 ribu  guru ini antara lain  kampus yang mengadakan program pendidikan guru seperti Unesa dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Sementara total kampus yang ikut dalam program ini mencapai 324 perguruan tinggi.

Muchlas mengatakan, pemberian materi pendidikan karakter tidak bisa ditransfer layaknya pengajaran biasa yang hanya setengah hari. Puluhan ribu guru tersebut harus menginap di suatu tempat sehingga tidak hanya teori yang didapat, namun secara langsung juga mempraktekannya di lokasi pembelajaran.

“Kalau tidak dengan metode asrama, maka guru tidak akan efektif mengajar tentang pendidikan karekter ini,” ujar Muchlas saat ditemui di Unesa, Surabaya, Minggu (8/8).

SURABAYA - Kementrian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) memberikan pendidikan karakter kepada para pendidik. Untuk itu, setiap tahunnya Sebanyak 70

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News