Para Honorer K2 Peserta Tes CPNS 2013 Datangi Balai Kota

Para Honorer K2 Peserta Tes CPNS 2013 Datangi Balai Kota
Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore (depan) menemui 456 honorer K2 yang mendatangi Balai Kota, Jumat (9/2). Foto: Fenti Anin/Timor Ekspress/JPNN.com

jpnn.com, KUPANG - Sebanyak 456 honorer kategori-2 (K2) mendatangi Balai Kota Kupang, Jumat (9/2), mempertanyakan kapan mereka diangkat menjadi CPNS.

Saka Nenosaban selaku koordinator mengatakan, tujuan kehadiran mereka di Balai Kota untuk menanyakan kejelasan pengangkatan honorer K2 menjadi CPNS.

Dikatakan, tenaga K2 yang hadir dalam pertemuan tersebut telah mengikuti tes CPNS 3 November tahun 2013.

Yang hadir juga merupakan Forum K2 yang masuk dalam database Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Para honorer K2 sudah mengabdi sejak tahun 1991, 1992, dan tahun 2005.

Sementara itu, Yuni Selan perwakilan honorer K2 dari SMPN 5 Kupang mengatakan, honorer K2 yang ada sekarang adalah yang sudah mengikuti tes CPNS tahun 2013.

Untuk itu harus dipastikan agar dalam pengangkatan tidak ada nama lain yang dimasukkan dan benar-benar honorer K2 yang terdaftar di BKD dan BKN.

Selain itu, Oca Bolin, perwakilan K2 lainnya mempertanyakan soal honorer bodong yang bahkan sekarang sudah menjadi PNS.

"Ini kali kedua kami bertatap muka dengan Pak Wali Kota. Saya hanya bilang, Pak jangan sampai ada pengangkatan PNS bodong lagi. Saat kami tes tahun 2013 banyak yang tidak lulus, malah anak yang masih kuliah bisa masuk tes PNS," ujar Oca.

Ratusan honorer K2 mempertanyakan nasib mereka, kapan dilakukan pengangkatan menjadi CPNS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News