Para Investor Turki Mulai Lirik Jateng, Pak Ganjar Siap-siap

Para Investor Turki Mulai Lirik Jateng, Pak Ganjar Siap-siap
Duta Besar Indonesia untuk Turki, Lalu Muhammad Iqbal dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Provinsi Jateng menjadi salah satu daerah primadona yang banyak dilirik investor Turki. Hal itu disampaikan Duta Besar Indonesia untuk Turki, Lalu Muhammad Iqbal kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat bertandang ke rumah dinas Puri Gedeh Kota Semarang, Sabtu (1/5) malam.

Dalam pertemuan itu dibahas peluang kerja sama antara Turki dan Jateng. Iqbal menyatakan keinginan untuk ikut berkontribusi mengembangkan potensi yang ada di Jateng.

“Kami ingin berkontribusi melakukan sesuatu buat Jateng. Apalagi, saya melihat Pak Ganjar memiliki semangat luar biasa dalam mengembangkan potensi-potensi yang ada di provinsi ini," kata Iqbal.

Menurutnya, banyak perusahaan di Turki yang berminat datang ke Jateng. Para investor ingin membangun usaha di provinsi yang terkenal dengan iklim investasi yang kondusif ini.

"Tadi saya diskusi soal kerja sama pengolahan pangan, teknologi pasca panen di Jateng. Turki cukup maju dalam teknologi itu, dan minat invest dalam bidang ini sudah banyak," terangnya.

Selain itu, ada juga pembicaraan mengenai kerja sama di bidang transportasi listrik, khususnya untuk angkutan umum. Selain itu, diskusi mengenai perdagangan antar negara itu.

"Termasuk handycraft (kerajinan tangan) Jateng itu laku keras di Turki. Nanti kami akan bantu pasarkan di sana, termasuk kami bantu investor Turki untuk datang ke Jawa Tengah," sambungnya.

Peluang kerja sama itu disambut baik oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Menurutnya, dengan kerja sama itu, maka produk-produk Jateng akan tembus ke pasar internasional.

Peluang kerja sama dengan investor Turki disambut baik oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News