JPNN.com

Para Juara BWF World Tour Finals 2018, Ini Paling Dramatis

Senin, 17 Desember 2018 – 12:17 WIB Para Juara BWF World Tour Finals 2018, Ini Paling Dramatis - JPNN.com

jpnn.com, GUANGZHOU - Turnamen BWF World Tour Finals 2018 berakhir di Tianhe Gymnasium, Guangzhou Tiongkok, Minggu (16/12).

Tuan rumah memborong tiga dari lima gelar yang ada, yakni tunggal putra Shi Yuqi, ganda putra Li Junhui / Liu Yuchen dan ganda campuran Wang Yilyu / Huang Dongping.

Sementara dua nomor lain yaitu tunggal putri dan ganda putri disabet Pusarla V Sindhu (India) dan Misaki Matsutomo / Ayaka Takahashi (Jepang).

Dari lima nomor final kemarin, nomor ganda campuran tercatat (statistik BWF) sebagai duel yang paling lama, butuh waktu 69 menit.

Bentrok sesama Tiongkok ini memang sudah ditunggu, bukan cuma oleh fan tuan rumah, tapi banyak penggila badminton.

Wang Yilyu / Huang Dongping adalah peringkat dua dunia. Sementara duet yang dikalahkan di final kemarin adalah Zheng Siwei / Huang Yaqiong, peringkat satu dunia.

Sebelum pertemuan mereka kemarin, Wang Yilyu / Huang Dongping tak pernah menang melawan Zheng Siwei / Huang Yaqiong, 0-7.

Namun, selalu ada saat yang pertama. Di depan publik sendiri, di final turnamen penutup yang pesertanya adalah para terbaik selama satu tahun yang diundang BWF.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...