Para Kiai Berkumpul Bahas 8 Nama Bakal Cawagub bagi Khofifah

Para Kiai Berkumpul Bahas 8 Nama Bakal Cawagub bagi Khofifah
Khofifah Indar Parawansa. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa menggelar pertemuan dengan para kiai Jawa Timur, Kamis (19/10) malam. Pertemuan untuk membahas Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim itu digelar di rumah KH Asep Saifudin Chalim, pengasuh Ponpes Amanatul Ummah di Siwalankerto, Surabaya.

Khofifah sepertinya memang sengaja menghindari awak media. Meski wartawan sudah berada di lokasi itu sejak pukul 19.00 waktu Indonesia barat (WIB), tapi tidak ada kepastian soal kehadiran Khofifah.

Baru sekitar pukul 22.30 WIB, sebuah mobil Avanza warna silver terlihat masuk ke halaman rumah Kiai Asep. Sebelumnya, mobil itu tampak hilir mudik di depan gang rumah Kiai Asep

Rupanya, di dalam mobil itu ada Khofifah.  Saat turun dari mobil, Khofifah terlihat mengenakan gamis berwarna kuning.

Ketua Muslimat Nahdatul Ulama (NU) itu terlihat terburu-buru masuk ke dalam rumah. Salah satu orang dekat Khofifah mengatakan, tokoh kelahiran Surabaya, 19 Mei 1965 itu memang tak ingin pertemuan dengan para kiai itu jadi ramai di media.

"Memang masih belum resmi. Ibu (Khofifah, red) nggak ingin ramai-ramai dulu, jangan ambil gambarnya," kata orang dekat Khofifah yang mewanti-wanti agar namanya tak diberutakan.

Dia melanjutkan, Khofifah sebenarnya dijadwalkan tiba di Surabaya pukul 19.30 WIB. "Tapi sore tadi masih ada urusan kementerian. Makanya agak terlambat," lanjutnya.

Sedangkan Kiai Asep sempat menemui wartawan sebelum Khofifah datang. Dia mengatakan bahwa pertemuan itu memang untuk membahas calon wakil gubernur (cawagub) yang akan mendampingi Khofifah pada Pilgub Jatim tahun depan.

Para kiai bertemu di Siwalankerto, Surabaya untuk membahas bakal calon wakil gubernur pendamping Khofifah. Ada delapan nama yang dibahas para kiai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News