Para Mantan Kapolri Nasihati Badrodin Haiti

Para Mantan Kapolri Nasihati Badrodin Haiti
Para Mantan Kapolri Nasihati Badrodin Haiti

jpnn.com - JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Kapolri, Komjen Badrodin Haiti hari ini menggelar pertemuan dengan para seniornya di kepolisian. Dalam pertemuan yang digelar sejak pukul 14.00 hingga 16.30 itu dibahas tentang persoalan yang saat ini melanda Polri, termasuk polemik calon Kapolri, Komjen Budi Gunawan yang menyandang status tersangka korupsi.

Sejumlah mantan Kapolri hadir dalam pertemuan itu. Di antaranya adalah Awaloedin Djamin, Timur Pradopo, Bambang Hendarso Danuri, Sutanto, Rusdiharjo, Roesmanhadi, Widodo Budidarmo dan Da'i Bachtiar. Menurut Badrodin, pihaknya mendapat banyak nasihat dari para mantan Kapolri  

"Siang ini kita diberi nasehat oleh para sesepuh Polri, bagaimana kita bersikap, menghadapi permasalahan semacam ini. Jadi, itu intinya pertemuan ini," kata Badrodin usai mengantar para seniornya keluar dari Rupatama Mabes Polri, Selasa (20/1).

Dia mengatakan, para sesepuh itu juga memberi masukan supaya Polri tetap kompak dan solid. Selain itu, para sesepuh Polti juga mengingatkan bahwa masalah yang menimpa pejabat kepolisian saat ini merupakan proses hukum yang harus diikuti sesuai aturan yang ada.

Meski demikian para sesepuh Polri tetap meminta agar para perwira yang terbelit persoalan hukum mendapat advokasi. ”Polri wajib memberikan memberikan bantuan hukum," tandas Badrodin.

Apakah pertemuan itu juga membahas masalah penonaktifan Komjen Budi dari jabatan Kalemdikpol karena berstatus tersangka? Badrodin juga membenarkan hal itu.

"Pertanyaan itu ada, tapi sudah kami jawab. Memang yang terkait dengan jabatan di Lemdikpol sudah saya sampaikan. Namun kalau nanti dalam perjalanan terganggu dalam pelaksanaan tugasnya tentu akan kita laksanakan sidang," paparnya.

Hanya saja, Badrodin menegaskan bahwa pertemuan itu tidak membahas nama tentang calon Kapolri baru jika akhirnya Presiden Joko Widodo membatalkan pengangkatan Budi Gunawan.  "Tidak, tidak ada membahas itu," pungkasnya. (boy/jpnn)

JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Kapolri, Komjen Badrodin Haiti hari ini menggelar pertemuan dengan para seniornya di kepolisian. Dalam pertemuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News